Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

BPKH adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji. Keuangan Haji adalah semua hak dan kewajiban pemerintah yang dapat dinilai dengan uang terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji serta semua kekayaan dalam bentuk uang atau barang yang dapat dinilai dengan uang sebagai akibat pelaksanaan hak dan kewajiban tersebut, baik yang bersumber dari jemaah haji maupun sumber lain yang sah dan tidak mengikat. Pengelolaan Keuangan Haji berasaskan pada prinsip syariah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan dan akuntabel. Pengelolaan Keuangan Haji bertujuan meningkatkan kualitas Penyelenggaraan Ibadah Haji, rasionalitas dan efisiensi penggunaan BPIH dan manfaat bagi kemaslahatan umat Islam.

Saat ini, BPKH kembali membuka kesempatan bagi para Haji Muda untuk bergabung dalam rekrutmen terbuka guna memenuhi pegawai tetap. Posisi yang dibutuhkan adalah untuk Manajer, Asisten Manajer, dan Kepala Divisi.

PERSYARATAN
Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada saat melamar
3. Beragama Islam
4. Sehat jasmani dan rohani
5. Memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan
6. Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela
7. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai keputusan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
8. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai
9. Tidak sedang menjabat sebagai pengurus dan/atau anggota partai politik
10. Tidak sedang menjadi tersangka atau terdakwa dalam proses peradilan dengan surat pernyataan di atas materai
11. Bersedia menandatangani perjanjian kerja dan menjalani masa percobaan sesuai dengan ketentuan perundangan sebelum menjadi Pegawai Tetap.

Persyaratan Khusus (Terlampir)

PENDAFTARAN
Peserta melakukan pendaftaran melalui pranala (link) dari website BPKH (www.bpkh.go.id), dengan mengisi data pribadi pada website yang dituju pranala (link) di atas, serta mengunggah seluruh dokumen yang dibutuhkan di antaranya berikut ini :
1. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,- yang ditujukan kepada Anggota BPKH Bidang SDM dan Kemaslahatan
2. Softcopy kartu tanda penduduk yang sah dan masih berlaku
3. Pas photo berwarna terbaru ukuran 4×6 cm
4. Fotokopi ijazah (minimum S1)
5. CV yang berisi keterangan Pendidikan dan Pengalaman Kerja
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Surat pernyataan PAKTA INTEGRITAS yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-

Informasi dan seluruh pengumuman yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen akan disampaikan melalui website BPKH (www.bpkh.go.id) atau melalui website yang dituju pranala (link) dari website BPKH. Peserta dimohon aktif mengakses email masing-masing.

Deadline :
Pendaftaran ditutup tanggal 30 Mei 2020 pukul 24.00 WIB dan dapat diperpanjang apabila diperlukan.

Klik di sini untuk melihat surat Pengumuman Rekrutmen Terbuka Pegawai Tetatat BPKH.

Leave a Reply