Hai fellas, Alhamdulillah kording bulan Mei terbit. Tau ngga sih fellas, kenapa kording bulan Mei ini berjudul Satu Jiwa? Pasti pada bingung kan kenapa sih judulnya harus satu jiwa? Ini nih penjelasannya, cekidot..

Tau kan di bulan Mei ini terdapat hari Kebangkitan Nasional, yaps tepatnya di tanggal 20 Mei nanti. Seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari Kebangkitan Nasional. Kebangkitan Nasional adalah Masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.

Nah, karena hari kebangkitan Nasional itu, tim jurnals sepakat kalau kording bulan Mei ini berjudul Satu Jiwa, yang artinya dengan bersatunya jiwa dan raga kita, kita dapat saling tolong menolong satu sama lainnya, sehingga suatu tujuan dapat tercapai lebih mudah.

8

Leave a Reply