Assalamu’alaikum Wr.Wb

Salam Semangat-juang BUBUK (Buletin Buku) Mahasiswa!

Sengaja pekikan pembangkit semangat ini kami serukan di awal perjumpaan. Alhamdulillah, BUBUK Tahun ini telah terbit. Terbitnya BUBUK ini menjadi jawaban atas rasa lelah yang dirasakan seloama beberapa lama yang berubah menjadi kepuasan yang mendalam bagi kami. Akhirnya, kerja keras kami dapat terwujudkan melalui terbitnya buletin ini. Rasa bangga dalam diri kami selaku mahasiswa Akuntansi FEB UNSOED menjadi berlipat ganda. Tentunya pula, kami berharap menjadi harapan seluruh mahasiswa FEB UNSOED khususnya jurusan akuntansi.

Kalian tau apa arti tema BUBUK tahun ini? kali ini kita memakai tema “Pelangi” apa itu? yuk kita liat dan cermati bersama-sama!!!

“PELANGI”

Warna – warni Kehidupanku Dimulai

Hidup ini seperti pelangi. Penuh dengan warna-warni kehidupan, selalu dipenuhi dengan suka dan duka. Kedua hal tersebut selalu hadir dan memberi warna tersendiri bagi setiap orang dalam menjalani kehidupannya. Sama halnya dengan pelangi yang hadir hanya sesaat, hidup kita ini pun tidak lama. Waktu terus berputar dan kehidupan terus berjalan. Mungkin tanpa kita sadari, kita sedang menuju dewasa. Baru kemarin rasanya kita merasakan indahnya masa-masa sekolah. Namun sekarang, kita sudah bukan remaja lagi. Kita sudah mulai menuju proses pendewasaan. Kita akan memasuki jenjang baru yang lebih serius yaitu perkuliahan.

Di dunia perkuliahan, tentu kita akan banyak menghadapi dan merasakan hal baru. Lingkungan baru dengan teman yang baru. Orang-orang yang akan kita temui bukan hanya dari satu daerah yang sama, namun berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tentu dengan beragam budaya, bahasa, suku, ras, agama, dan golongan. Dengan berbagai sifat, perilaku, dan kebiasaan. Kita harus bisa beradaptasi, bertoleransi, dan menerima berbagai keberagaman. Dengan begitu, akan terbentuk sebuah keharmonisan untuk mencapai tujuan. Seperti itulah perbedaan yang harusnya bisa menjadi sebuah keindahan. Entah apapun itu perbedaannya. Saling menghargai dan saling menghormati. Seperti pelangi yang nampak indah dengan beberapa warna yang dimilikinya. Warna-warna itu tampak berpadu, bukan saling mengalahkan antar satu warna dengan warna yang lain. Komposisi warnanya juga tak pernah saling bertukar, walaupun antara warna terletak diatas warna yang lain. Masing-masing warna juga tak pernah saling mendominasi. Warna-warna pelangi mengajarkan pada kita agar selalu bersikap arif dalam menghadapi perbedaan.

Pelangi mengajarkan kita bahwa kehidupan yang tidak indah pasti suatu saat akan indah karena dunia terus berputar. Mungkin yang tadinya bukan siapa siapa akan menjadi siapa siapa. Semua orang bisa berubah. Jika kamu merasa kurang dalam bersosialisasi, di dunia perkuliahan adalah sarana yang sangat tepat untuk melatih softskill dan menambah wawasan sosial. Banyak kegiatan-kegiatan positif serta organisasi-organisasi yang dapat kita ikuti. Selain dapat menambah wawasan, kita juga dapat menambah teman, mendapat pengalaman, menambah prestasi, memperluas koneksi, dan siapa tahu membuka jalan untuk kita di masa depan dalam mencari pekerjaan. Tentu sangatlah banyak manfaat yang akan kita dapatkan. Jangan sampai sia-siakan masa emasmu di dunia perkuliahan ini dengan berdiam diri, karena mahasiswa yang baik adalah yang mampu menyeimbangkan akademik dan non akademiknya.

Kehidupan kita pun harus selalu penuh warna, sehingga kita mampu dan tangguh dalam menjalani setiap lembaran cerita hidup kita. Kita harus mampu untuk selalu belajar dari setiap warna kehidupan kita, sehingga kita mampu untuk memberikan keindahan tersendiri bagi kehidupan kita dan orang lain yang ada disekitar kita.

lebih lengkapnya disini

BUBUK (Buletin Buku)

Leave a Reply