tax center2015Tax Centre merupakan pusat informasi, pendidikan dan pelatihan perpajakan yang memiliki peran signifikan di dalam mewujudkan masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kemandirian bangsa seperti yang diharapkan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED, gelar Tax Centre Gathering di gedung D.207. Gelaran ini diikuti oleh Tax Centre dibawah Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II yaitu UNSOED, Universitas Setia Budi,  Universitas Batik Surakarta dan STIE Putra Bangsa, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Tidar. Hadir pula dari Kanwil DJP Jateng II yaitu Basuki Rakhmad, M.Si selaku Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan, dan Humas Widi Apidianto dan Agus Riyanto sebagai Pelaksana P2Humas. Dari Tax Centre FEB UNSOED sendiri hadir Drs. Rasyid Mei Mustafa, MM., Ak  dan Icuk Rangga Bawono, SH, SE, M.Si,Ak, MH. Kamis (26/2)

Basuki Rakhmad, M.Si selaku Kepala Bidang Pelayanan Penyuluhan, dan Humas Kanwil DJP Jateng II, yang mengatakan bahwa Kantor pajak sangat berkepentingan dengan keberadaan Tax Centre yang berada di Perguruan Tinggi sebagai kepanjangan kita untuk mengedukasi masyarakat tentang pajak.

Dalam sambutannya Tax Centre FEB UNSOED Drs. Rasyid Mei Mustafa, MM., Ak  menyampaikan bahwa tujuan dari Tax Centre Gathering tidak lain guna sharing antar Tax Centre.  Dengan  gelaran ini diharapkan akan muncul ide atau gagasan khususnya dari program-program yang ada di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II”, tambahnya. Lebih lanjut, bahwa Langkah-langkah didalam peran serta akademisi tentunya untuk pengembangan wawasan perpajakan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran para wajib Pajak.

Tax Centre Gathering kali ini banyak membahasan agenda untuk program yang akan dijalankan pada tahun 2015, tentunya hal ini juga merujuk pada hasil evaluasi kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2014. Tidak hanya mengulang kegiatan yang sudah pernah berjalan seperti berbagai program yang terkait dengan pelatihan perpajakan, termasuk di dalamnya penyelenggaraan Brevet Pajak, seminar dan diskusi, kursus (Short Course), pengembangan database serta publikasi, tetapi gebrakan barupun getol di gembor-gemborkan